Ubah Nasib, Jadilah Wirausaha

Monday, December 21st 2009. | Info Belajar Bisnis

Sebentar lagi tahun 2009 akan berakhir. Tidak sampai 2 minggu lalu, akan tutup tahun 2009, dan mulai memasuki tahun 2010. Seperti biasa, masuk tahun baru, banyak orang sukses menyarankan agar mengevaluasi hasil yang sudah didapat selama setahun ini, bagaimana pencapaian target yang sudah disusun di awal tahun, bagaimana perubahan kehidupan yang sudah dicapai. Yang pasti, apabila menginginkan suatu perubahan, tentunya harus ada yang diubah. Adalah suatu kegilaan apabila mengharapkan suatu perubahan, namun tidak ada yang diubah. Maksudnya di sini adalah perubahan pola pikir, sikap dan tindakan. Ya, ini perlu apabila pola pikir yang lama, sikap yang lama dan tindakan yang lama belum menghasilkan hasil yang bagus. Lama di sini relatif ya, kalau saya pribadi, berkisar 1-5 tahun.

Nah, bagaimana pola keuangan selama tahun-tahun yang sudah lewat? Apakah masih mengandalkan hanya dari satu sumber penghasilan untuk tahun depan? Selamat buat yang sudah mempunyai sumber penghasilan lebih dari satu. Apalagi kalau banyak. Yang sudah punya satu sumber penghasilan, ya bersyukur dulu, namun tentunya jauh lebih bagus punya lebih dari satu. Apalagi kalau sumber penghasilannya masih aktif, ini termasuk kondisi beresiko. Lebih bagus punya sumber penghasilan pasif, bahasa kerennya pasif income.

Nah, dari orang-orang sukses secara finansial, mereka bilang bahwa untuk menciptakan sumber pasif income, dengan 2 jalur berikut, tidak ada pilihan lain. Apakah 2 jalur itu?

Dua jalur untuk membangun sumber pasif income adalah lewat Bisnis atau wirausaha dan Investasi. Nah, apa rencana untuk di tahun 2010? Sudahkah mulai menyusun target atau pencapaian apa di tahun 2010? Sudahkah punya keputusan bulat untuk mengadakan perubahan nasib menjadi lebih baik di tahun 2010? Kalau sudah, Selamat! Kalau belum, artinya perlu diselamatkan. Siapa yang akan menyelamatkan? Yang jelas, bukan saya, bukan juga UniversitasBisnis.com. Yang menyelamatkan adalah diri sendiri. UniversitasBisnis.com hanya faktor luar, yang mencoba membagikan pandangan dan cara dalam berwirausaha. Tekadnya ya dari masing-masing diri. Salah satu cara mengubah nasib di dalam bidang finansial, adalah dengan berwirausaha. Dan cara lainnya adalah berinvestasi. Biasanya akan ada banyak orang bertanya : Apa investasi terbaik di tahun 2010? dan Jawaban dari saya selalu sama : Investasi terbaik adalah Investasi aset intelektual (Pola Pikir). Inilah investasi terbaik untuk seorang pemula di bidang investasiĀ  dan juga wirausaha. Dan salah satu cara mengubah nasib secara finansial, adalah jadilah Wirausaha, pelajari pola pikir wirausaha. Pelajari pola pikir wirausaha, cara-cara membangun usaha dan ambil tindakan. Jangan belajar terus, karena belajar terus juga berbahaya buat kesehatan, eh salah, berbahaya buat tindakan. Orang yang terlalu banyak belajar juga akan memperberat dia mengambil tindakan. Cara terbaik adalah dengan belajar dibarengi tindakan. Think Big, Act Small, Move Fast. Berpikir besar, lakukan tindakan-tindakan kecil, dan Gerak cepat.

Untuk belajar pola pikir wirausaha, dan cara-cara dalam membangun usaha, saya coba buatkan modulnya, di Paket Video Modul Sukses Wirausaha, yang merupakan pengalaman saya dalam membangun usaha dan juga pembelajaran bisnis dan wirausaha yang saya dapatkan dari mentor-mentor sukses.

Untuk melihat lebih lengkap dan mendapatkan materi-materinya, Silahkan klik di >> Paket Video Modul Sukses Wirausaha <<

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

peluang wirausaha 2010,wirausaha 2010,usaha sukses 2010,usaha yang bagus di tahun 2010,bisnis bagus 2010,bisnis sukses 2010,investasi terbaik 2010,usaha yg bagus,wirausaha yang bagus,,usaha yang bagus,usaha yg bagus saat ini,usaha bagus 2010,bisnis yang bagus di tahun 2010,peluang usaha yg bagus,usaha yang bagus 2010,usaha yang bagus tahun 2010,usaha yang bagus saat ini
tags: , , , , , ,