Strategi Jitu Agar Presentasi Anda disetujui oleh Prospek Anda

Thursday, July 29th 2010. | Kiat dan Rahasia Wirausaha Sukses

Presentasi tidak terpisahkan dari kegiatan usaha. Tentunya apabila usaha anda melibatkan proposal ataupun yang berjenis tender. Atau mungkin bagi yang bergerak di bidang usaha multi level marketing alias MLM, presentasi merupakan jantung usaha ini. Sebetulnya, setiap bidang usaha melakukan kegiatan presentasi, namun mungkin ada yang formal, ada yang informal. Seorang pemilik toko pun sebetulnya mempresentasikan barang atau produk-produk di tokonya. Apalagi kalau yang usahanya memakai proposal, tentunya membutuhkan teknik presentasi yang bagus dan powerful.

Nah, apa saja tehnik, tips ataupun trik serta langkah-langkah melakukan presentasi buat usaha pemirsa? Berikut beberapa tips dan trik serta langkah-langkah dalam membawakan presentasi yang menarik dan menghasilkan.

Oya, langkah-langkah dan cara berikut ini adalah untuk presentasi one on one, yaitu presentasi untuk satu orang. Jadi beda dengan presentasi untuk orang banyak seperti dalam seminar.

Sukses tidaknya sebuah presentasi tergantung pada sikap yang ada dalam diri pemirsa ketika mempresentasikan produk ataupun jasa ataupun usaha. Jadi persentase keberhasilan tergantung bukan pada hal tehnis, namun lebih pada hal yang bersifat non tehnis. Yaitu Pola Pikir, dalam hal ini Sikap yang pemirsa miliki. Apa dan bagaimana sikap pemirsa terhadap diri sendiri, produk yang ditawarkan, dan juga terhadap orang yang dipresentasikan. Ini yang terpenting. Tentang sikap ini menentukan lebih besar daripada tehnis. Percuma menguasai tehnis yang bagus kalau sikapnya sendiri tidak atau kurang bagus. Memang tehnis yang bagus bisa menambah keyakinan dalam presentasi, namun yang lebih penting adalah sikap. Salah satu point sikap adalah Percaya Diri. Ini hal yang mendasar dalam melakukan presentasi yang baik dan menghasilkan. Makanya muncul timbul metode hypnosis dalam hal presentasi. Hypnosis ini sendiri gunanya untuk meyakinkan diri sendiri terlebih dahulu. Ketika diri sendiri sudah yakin, maka meyakinkan orang lain akan tercapai. Ini baru ke tehnis presentasi.

Nah, bagaimana cara memupukĀ  atau menerapkan hypnosis dalam presentasi? Itu akan dilanjutkan di materi berikutnya. Dan buat yang menginginkan belajar lebih lengkap, silahkan mendaftar menjadi Member Premium di UniversitasBisnis.com ini.

Oke. Salam Hebat Luar Biasa,

Anton Huang

Selamat melakukan presentasi..

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

cara prospek yang baik,cara prospek mlm,cara mempresentasikan produk,cara prospek orang,cara presentasi produk,cara prospek,strategi presentasi,cara meyakinkan prospek,cara prospek yang benar,cara presentasi mlm,Cara melakukan prospek dan presentasi,cara membawakan presentasi,langkah-langkah presentasi,trik prospek,cara mempresentasikan proposal,cara presentasi,cara jitu prospek,cara prospek jitu
tags: , , , , , , ,