Sekilas Pengertian tentang Bisnis Online (1)

Sunday, November 29th 2009. | Belajar Bisnis Online

Aha… Hari ini saya pengen ngobrol tentang bisnis online. Saya belum lama di bisnis online, saya bukan masternya, karena master-masternya ada banyak juga di bisnis online ini. Namun walau bukan masternya, saya sendiri mendapatkan penghasilan dari kegiatan online. Kalau saya menyebutnya, ini salah satu mesin uang saya selain dari bisnis waralaba dan network marketing. 

Ini saya lampirkan untuk memotivasi pemirsa, bahwa internet juga bisa dijadikan mesin uang bagi pemirsa, baik sebagai penghasilan tambahan ataupun penghasilan utama. Ini untuk memotivasi pemirsa, tidak ada maksud sama sekali untuk menyombongkan penghasilan, karena angka yang tertera di bawah ini hanyalah kecil, ini ketika saya menjual produk digital video ke miami florida dan batam.

duit_dari_wirausaha_online

Ini yang pernah saya dapatkan dari penjualan produk digital saya senilai Rp. 128 dollar dan dibayar lewat Paypal, karena yang belinya ada di Miami Florida. Kalau yang 10 dollar itu berasal dari review yang saya buat. Saya menampilkan ini, tidak ada maksud untuk pamer, hanyalah ingin memberitahu bahwa sebetulnya peluang itu ada dimana saja, kapan saja, asal mau melihatnya. Penghasilan ini tidaklah besar, banyak kok orang lain yang memperoleh penghasilan puluhan juta per bulannya atau 8 digit ada juga yang 9 digit dari internet ini, kalau saya masih jauh, masih berkisar 7 digit (masih berkisar 5-10 jeti) dari internet ini. Targetnya masuk tahun depan jadi 8 digit (di atas 10 jet)

Nah, buat pemirsa yang ingin membangun wirausaha online juga atau sering dikenal dengan istilah bisnis online atau internet marketing (walau sebetulnya internet marketing agak sedikit berbeda pengertiannya dengan bisnis online), saya sarankan mulailah segera dan lakukan marathon. Membangun wirausaha online yang sukses butuh waktu juga dan butuh ketahanan lama.. duhhh… tahan lama euy.. Cewek suka cowok yang tahan lama euyyy… Haha.. Cowok sendiri harus latihan tahan lama. Ha.. Maksudnya, orang yang konsisten itu pasti akan sukses.

Oke. Sekarang saya akan cerita yang paling mendasar, yaitu tentang bisnis online atau saya pribadi menyebutnya wirausaha online. Apa itu makhluk yang bernama bisnis online/wirausaha online ini?

Bisnis online atau wirausaha online pada dasarnya adalah membangun wirausaha lewat internet, baik itu usaha yang bukan offline dipromosikan lewat internet ataupun memang usaha itu dibangun basisnya dari internet.

Produk yang dijual bisa berupa jasa atau barang.

Pemirsa bisa menjual produk atau jasa hasil produksi atau keahlian pemirsa sendiri atau juga bisa menjualkan produk atau jasa orang lain. Istilah yang sering dipakai tentang menjualkan produk atau jasa orang lain adalah affiliasi dan reseller. Affiliasi adalah program kerjasama membagi keuntungan dimana seseorang dapat mendaftar gratis sebagai affiliator tanpa harus terlebih dahulu membeli produknya, sedangkan reseller adalah orang itu harus membeli produknya terlebih dahulu baru mendapatkan hak kerjama penjualan dari link reseller yang ia dapatkan.

Dalam mempromosikan bisnis online atau wirausaha online, ada yang menggunakan web atau blog sendiri, ada juga yang hanya menggunakan link affiliasi saja. Kalau saran saya, miliki web atau blog tersendiri.

Oke. Masih ada banyak lagi yang ingin saya bagikan di seputar artikel ini, cuma saya mau nyambung kegiatan lain dulu, so sampai jumpa di seri 2 dari artikel ini.

SalamHebat Luar Biasa buat Pemirsa,

Anton Huang

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

kerugian bisnis online,kelemahan bisnis online,kekurangan bisnis online,kelebihan dan kekurangan bisnis online,kelebihan dan kekurangan kewirausahaan,kelebihan dan kekurangan waralaba,keuntungan penjualan online,kekurangan waralaba,kelebihan dan kekurangan wirausaha,kelebihan penjualan online,kelemahan penjualan online,kelebihan wirausaha,,keuntungan dan kerugian bisnis online,kerugian berbisnis online,kelebihan dan kekurangan penjualan online,kelebihan dan kelemahan bisnis online,kelemahan dan kelebihan bisnis online
tags: , , , , , , , , , ,