Ramuan Bikin Besar Panjang Tahan Lama

Friday, April 20th 2012. | Kiat dan Rahasia Wirausaha Sukses

Aha… pakabar semua? Hari ini saya mau sharing apa yang saya pelajari dan praktekkan. Ada yang bertanya kepada saya, lebih tepatnya lagi mempertanyakan ke saya, siapakah saya? Berani-beraninya saya membangun UniversitasBisnis.com? Jangan-jangan saya ini tukang tulis saja, bisanya ngomong saja!! Pak Anton Huang ini bukan jagonya bisnis, tapi jago tulis saja, banyak ngomong saja, bukan pakar, pelaku, hanya pengamat! Ini ada yang bilang ke saya seperti itu, lewat email, koment. Tapi sayangnya gak pernah ngomong di depan saya secara Langsung, apalagi Live Show. Haha… Nah, sebelum saya cerita, saya beritahu pemirsa! Saya bukan jagonya bisnis, saya bukan pakar bisnis. Namun saya juga bukan pengamat. Saya ini hanya seseorang yang punya usaha, pernah jatuh beberapa kali membangun usaha, pernah bangun, dulunya juga pernah gak bangun alias ketiduran, untung gak pingsan, apalagi mati. Itu dulu. Saya bukan pakar bisnis! Saya hanya Anton Huang, yang punya Mimpi, Punya Visi, Ingin melihat rakyat dan bangsa ini jauh lebih makmur dengan banyak tumbuh wirausaha-wirausaha sukses.

Karena memang sudah seharusnya, tanah air kita yang makmur subur, gemah ripah loh jinawi, punya banyak pengusaha, minimal 4% dari jumlah penduduknya. Gak mungkin toh 100% jadi pengusaha semua, jadi wirausaha semua!! Ntar gak ada lagi yang kerja, gak ada lagi yang kerjanya bilangin saya, hahaha..  Itu sudah kodratnya, ada yang wirausaha seperti saya, ada yang kerjanya ngomongin orang yang wirausaha. Saran saya, daripada yang kerjanya protes ke saya, mempertanyakan siapa saya, gak dapat hasil apa-apa juga! Lebih baik bikin usaha. Kalau gak percaya dengan saya, ya gak usah mampir dan baca blog ini. Karena berbahaya bagi yang baca, bisa ketularan jadi wirausaha nantinya! Dan itu resiko yang memang sudah pasti didapatkan bila sering2 mampir dan baca2 di blog UniversitasBisnis.com ini. Dan bila resiko itu terjadi, yaitu Pemirsa menjadi wirausaha, Saya gak bertanggung jawab: . Seperti sering tertulis di buku-buku : Isi di luar tanggung jawab Percetakan. Oya, baru-baru ini saya dapat email dari seseorang yang dulu katanya pernah ketemu saya dan ngobrol (saya sendiri sudah lupa). Di emailnya ia bilang, ia sekarang bebas utang, bebas dendam, dan telah punya usaha mandiri. Ia bilang saya dulu pernah menyarankan ia meninggalkan kerja dan berani mengejar impian (saran saya dulu kepadanya, katanya… Saya sendiri sudah lupa pernah menyarankan itu.. haha… ). Btw busway, saya senang aja dengarnya.. Sayang gak ada oleh-oleh2nya, hahahahaha…

Oke, kita masuk ke materi sekarang, cukup ketawa-ketawanya atau senyum2nya, bagi penggemar blog ini yang sering mampir dan baca, atau cukup keselnya bagi yang kurang yakin dengan saya (gpp gak yakin, toh kl baca tapi gak yakin, gak dapat manfaat apa2 loch.. pilih mana?). Nah, saya sering sharing, berkali-kali malah, tentang pentingnya Visi atau Impian agar bikin kita semangat panjang dan tahan lama dalam menjalankan usaha (bukan bikin anu panjang dan tahan lama loch ya.. tapi “anu” yang bikin panjang dan tahan lama dalam meraih sukses).. Nah, Visi dan Impian inilah yang bs membuat seseorang, termasuk saya, jgua orang-orang sukses fokus dan konsisten dalam memulai usaha, membangun usaha dan mengembangkannya dengan berbagai halangan dan tantangan. Temukan why nya, kenapa sih Pemirsa ingin sukses? Untuk siapa? Untuk apa? Pemirsa memiliki usaha. Ini hal yang pertama dan mendasar, menurut saya loch ya..

Nah, setelah punya Visi dan Impian, ada hal satu lagi yang bisa bikin bisnisnya besar panjang dan tahan lama. Kalo Impian atau Visi membuat pelaku usahanya fokus dan konsisten (semangat besar panjang tahan lama), ini hal yang membuat bisnisnya menjadi besar panjang dan tahan lama, selain Visi. Ini ngomong tehnis. Apa itu? Nah, banyak orang punya produk. Saya pagi ini ketemu seseorang yangsudah memulai usaha, usaha mikro, jualan sarapan pagi pake mobil. Nah, ia berjualan sarapan pagi dengan produk lontong dan nasi gemuk sebagai produk utama. Selain itu, ada beberapa produk tambahan. Nah, ada satu hal yang saya sharingkan ke bapak ini. Ia sudah bagus berjualan produknya, sudah rutin hasilnya. Namun, ada satu hal dasar yang tidak ia jual bareng produknya ini. Pemirsa mau tau? Ilmu yang saya sharingkan ini mungkin bisa jadi berguna bagi pemirsa yang sudah punya usaha agar bisa besar panjang dan tahan lama. Mau kan pemirsa punya menjadi besar panjang dan tahan lama lagi? Tentunya istri pemirsa akan senang bila suaminya punya (bukan punya suami) besar panjang dan tahan lama. Sambil menjual produk, Juallah juga “Identitas” Produk. Nah, jangan asal jual produk, tapi bangun dan jual juga “Identity” produk (Ducchhh… saya pake istilah bahasa Inggris pula, biar keren nich pake bahasa asing, seperti pembicara kelas tinggi internasional… haha..).  Oke, Identity produk inilah yang bikin bisnis pemirsa makin dikenal, sehingga bisa berefek makin besar panjang dan tahan lama.

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

besar panjang dan tahan lama,besar panjang com,www besarpanjang com,besarpanjang com,besar-panjang com,www besar panjang com,Ramuan Bikin tahan lama,ramuan besar panjang,www besardanpanjang com,besarpanjang,www besar-panjang com,www besar dan panjang com,ramuan tahan lama,cara membuat ramuan menjadi besar dan panjang,usaha jualan pake mobil,Panjang com,besar panjang,besar dan panjang com