Peluang Usaha 2012 Yang Menguntungkan

Wednesday, December 28th 2011. | Info Belajar Bisnis

Tahun 2011 kemarin ditutup dengan pertumbuhan ekonomi yang bagus bagi negeri kita. Nah, bagaimana peluang usaha di tahun 2012 ini? Bagi saya, pertumbuhan ekonomi ini berkat tumbuhnya usaha skala mikro, kecil dan menengah di Indonesia. Kebangkitan ekonomi bagi rakyat, yang walau dukungan pemerintah, mau membangun usaha. Nah, memasuki tahun 2012 ini, peluangusaha 2012 apa yang menguntungkan? Bidang-bidang usaha apa yang berpotensi bagus dan akan mempunyai tingkat pertumbuhan yang tinggi di tahun Naga Air ini? Dari apa yang saya pelajari, amati, dari para pakar bisnis dan marketing, tokoh-tokoh sukses, dan juga apa yang saya praktekkan, tahun 2012 ini merupakan tahun yang bagus sekali untuk perkembangan usaha. Walau di belahan negara lain, seperti di Eropa dan Amerika, yang dilanda krisis, inilah saatnya pasar dalam negeri merupakan pasar potensial. Saatnya bagi pelaku usaha ataupun yang akan memulai usaha, memanfaatkan pangsa pasar yang besar di tanah air seiring meningkatnya kalangan kelas menengah Indonesia. Ya, sebuah kue besar!Nah, saya akan coba sharingkan peluang bisnis apa saja yang menguntungkan di tahun 2012 ini baik yang bermodal kecil ataupun menengah.

Meningkatnya jumlah kelas menengah bangsa kita, menimbulkan peluang besar bagi kalangan usaha. Daya beli masyarakat lebih tinggi, dipermudah oleh akses tehnologi, membuka pangsa pasar yang luas, bukan hanya lokal namun bisa menjangkau nasional. Peluang usaha bidang konsumsi atau makanan, masih merupakan salah satu peluang usaha 2012 yang bagus. Pola masyarakat kelas menengah yang sering berpergian, jalan-jalan, kumpul-kumpul ataupun makan di luar rumah, memperbesar peluang ini. Namun, pemain usaha di bidang ini juga bertumbuh makin banyak dan makin cepat. Ini tentunya mempertinggi daya saing di antara pelaku usaha kuliner. Selain usaha kuliner, usaha di bidang gaya hidup, apakah itu kesehatan, kecantikan, hiburan, life style juga merupakan satu lagi peluang usaha yang berkembang di tahun 2012 ini. Bisnis kesehatan dan kecantikan yang bermain di ceruk spesifik akan bisa memenangkan persaingan.

Bisnis di bidang jasa juga merupakan peluang usaha yang bagus untuk tahun 2012 ini. Apalagi di kota-kota besar, seiring meningkatnya kesibukan orang tua dan sempitnya waktu. Usaha jasa potensial berkembang di tahun ini. Bagi para profesional dapat mengembangkan jasa konsultasi bagi para ukm dan bisnis. Peluang usaha bagi para mahasiswa di tahun 2012 ini bisa mengembangkan usaha kreatif. Misalnya design grafis, photography, video shooting, multimedia. Bisa juga bergerak di bidang kuliner kreatif. Untuk para ibu rumah tangga, bisa membuat usaha rumahan. Ibu rumah tangga memiliki potensi besar untuk membangun usaha di zaman social ini. Rata-rata masing-masing ibu rumah tangga memiliki “komunitas” dan pemasaran getok tular alias mulut lewat mulut. Dengan kelebihan-kelebihan ini, ada banyak peluang usaha 2012 yang menanti. Ada banyak bidang yang belum saya sharingkan di sini. Yang pasti, lihatlah peluangnya. Orang-orang Pemenang melihat Peluang dalam setiap Kesulitan. Orang-orang Pecundang melihat Kesulitan dalam setiap Peluang. Yang pasti, semuanya butuh Tindakan. Soal menguntungkan atau tidak, itu kembali kepada diri masing2, bagaimana menjalankan usaha dengan serius, tekun. Lebih detail tentang langkah-langkahnya, akan kita bahas di sesi lainnya. Semoga pemirsa dapat menemukan peluang usaha 2012 yang cocok bagi pemirsa.

 

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

peluang usaha 2012,wirausaha yang menguntungkan,peluang bisnis 2012,bisnis menguntungkan 2012,peluang wirausaha 2012,usaha menguntungkan 2012,peluang bisnis yang menguntungkan,peluang usaha 2012 yang menguntungkan,wirausaha,bisnis yang menguntungkan 2012,usaha kecil menengah yang menguntungkan,usaha kecil yang menguntungkan 2012,peluang usaha menguntungkan,peluang usaha yang menguntungkan,bidang usaha yang menguntungkan,usaha 2012,usaha yang menguntungkan di tahun 2012,bisnis 2012 yang menguntungkan
tags: , , , ,