Gara-gara ditolak, malah sukses jadi Miliarder Dunia

Wednesday, January 12th 2011. | Kisah Wirausaha Sukses

Ada banyak kisah sukses para pebisnis atau wirausaha yang awalnya bermulai dari usaha kecil. Ada banyak juga faktor motivasi sukses wirausaha. Ada yang memulai usaha setelah mengalami PHK. Ada yang memulai usaha karena selalu ditolak ketika melamar pekerjaan. Ada yang memulai usaha dari hobby. Ada juga yang menjadi pengusaha karena “diperkosa”. haha… Nah, ada juga yang membangun wirausaha karena “dendam”. Bahkan ia menjadi salah satu miliarder dunia yang berusia muda. Siapakah dia? Mungkin sebagian dari pemirsa sudah tau atau bahkan sepersepuluh penduduk dunia menggunakan bisnisnya ini. Bagi yang belum tau, mau tau?

Apakah pemirsa salah satu pengguna Facebook? Tau siapa pendirinya? Mark Zuckenberg (betul gak ya ejaannya..), inilah pemilik Facebook, salah satu social network terbesar di internet ini, selain twitter. Situs web no 2 teramai dikunjungi setelah Google, dan diibaratkan “negara baru” berpenduduk terbesar no.5 di dunia. Mark mungkin juga termasuk salah satu miliarder “kebetulan”. Ya, sukses kadang memang diawali secara kebetulan. Ketika terjepit, ketika ditolak, ketika mengalami “masa gelap, seseorang malah menciptakan sebuah usaha dan akhirnya menjadi kaya. Artikel ini saya tulis dari film Social Network, terlepas dari betul atau tidaknya isi film itu. Kita ambil positifnya saja ya.

Mark mengalami penolakan ketika pdkt dengan cewek idamannya. Namun, ia tidak terpuruk dalam kesedihan. Kesal sih iya, kecewa iya. Namun ia membuat web yang berisikan kumpulan teman-temannya khususnya para gadis kampusnya. Dari sini ia kembangkan, tentunya mengalami berbagai hambatan dan konflik. Tidak ada sukses tanpa penolakan, kegagalan, hambatan ataupun tantangan. Akhirnya sekarang ini web yang awalnya dibuat dari penolakan, sekarang menjadi social network terbesar di dunia, dan pemiliknya, Mark menjadi miliarder di amerika dan dunia. Ya, ini kisah sukses yang berawal dari penolakan gadis pujaan. Bagaimana ya bila cewek yang menolak si Mark meliat Mark yang sekarang? itu saya tidak tau, silahkan pemirsa tebak sendiri… Ha…

Nah, jadi hidup ini, sukses, ataupun membangun usaha, ternyata bisa dibangun dari energi penolakan. Ketika pemirsa ditolak, mengalami PHK mungkin, ditolak oleh calon pacar, dan lain-lain,  mungkin itulah saatnya pemirsa bangkit berdiri, dan bilang : “Aha.. mereka yang menolak saya, tidak tau potensi saya… Saya akan keluarkan potensi terbaik saya.. ” Yang penting pemirsa terus berusaha. Apapun ajaran agamanya, Tuhan pasti akan mengangkat orang-orang yang berada di bawah, selama ia terus berusaha dan berdoa.

So, kapan mau jadi miliarder? Saya yakin tidak harus menunggu ditolak oleh wanita pujaan dulu kan? haha..

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

kisah sukses pengusaha wanita,kisah wanita sukses,miliarder dunia,kisah sukses wanita,pengusaha sukses karena hobi,kisah sukses usaha kecil,pengusaha wanita sukses,kisah ditolak cewek,pengusaha sukses berawal dari hobi,lima contoh wirausahawan sukses serta tantangannya,kisah sukses pengusaha dari bawah,kisah sukses wirausaha wanita,KISAH SUKSES yang berawal dari hobi,kisah sukses wanita pengusaha,wanita berhasil usaha online,satu kisah sukses pengusaha,artikel tentang pengusaha yang mengalami masalah,kisah pengusaha wanita sukses
tags: , , ,