Lakukan Yang Ini, Hidup Akan Berubah!

Sunday, August 15th 2010. | Kiat dan Rahasia Wirausaha Sukses

Aha.. Ini postingan pertama di bulan puasa. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang berpuasa. Saya Anton Huang mengucapkan dari kota pempek kota Palembang. Siapa lagi yang mau pesan pempek palembang? atau Jadi pengusaha pempek? Tau gak kalo di bulan puasa ini, order meningkat. Permintaan kirim ke luar kota Palembang meningkat, baik untuk menu buka puasa ataupun pesanan untuk sajian lebaran. Ooopsss… apa hubungannya dengan judul artikel? Apakah makan pempek atau usaha pempek bisa mengubah hidup. Ehmm.. Bisa jadi. Yang pasti, apa yang disharingkan di artikel ini akan mengubah kehidupan yang membacanya. Penasaran kan? Silahkan baca lanjut.. Yang gak penasaran, ya gak usah baca. KISS (Keep It Simple Saja), haha..

Banyak orang ingin sukses, banyak orang ingin hidupnya berubah. Namun, banyak orang juga gak sukses-sukses, gak juga hidupnya berubah. Sudah banyak baca buku sukses, ikut seminar sukses, mendengarkan audio book sukses, nonton video sukses. Tapi juga gak berubah hidupnya.

Sama seperti berbisnis atau berwirausaha. Banyak orang ingin menjadi pebisnis atau wirausaha sukses. Namun, tidak juga memulai usaha.

Kenapa bisa seperti ini?

Ini yang kebanyakan orang bilang :

Saya ingin menjadi wirausaha sukses, tapi saya orangnya gak punya modal.

Tapi saya orangnya gak pandai.

Tapi saya gak bakat.

Tapi saya orangnya pendiam.

Tapi saya orangnya penakut.

Tapi saya orangnya gak punya pengalaman. (Kapan mau punya pengalaman, kalo gak pernah memulai, ha…)

Ha.. Ini yang paling sering saya terima di email.Tapi, ini masih mending. Ada beberapa email yang isinya seperti ini, saya mau berubah pak, saya ingin berwirausaha, tapi saya gak punya modal. Modalin saya donk pak/ pinjamin saya donk pak/saya ingin ikut workshop bapak yang di jakarta, tapi saya gak punya ongkos untuk ke jakarta, kecuali bapak ongkosin saya, saya pasti ikut. Duhhh… kalo baca email seperti ini, ini email berbau negatif. Kalo di program pembuka email yang saya gunakan, ada spam filter, sayangnya belum ada spam email negatif. Kalo ada penangkal email negatif, pasti sudah gak bisa masuk email-email seperti itu.

Oke lah, mungkin artikel kali ini agak “pedas”. Tapi kadang yang pedas langsung terasa di lidah. Dan itu bisa membuat perubahan.

Mari coba lihat dan baca lagi alasan-alasan yang paling sering dikemukakan.

Misalnya, saya tidak punya modal. makanya tidak bisa berwirausaha. Pemirsa, saya coba sharingkan :

Orang sukses itu sama dengan orang gagal. Sama-sama punya alasan. Bedanya adalah Orang sukses selalu punya alasan yang memberdayakan mereka. Orang gagal selalu punya alasan yang melemahkan mereka.

Jadi, bagi orang sukses, mereka bilang karena saya sekarang tidak punya modal (uang), makanya saya harus berusaha menjadi wirausaha sukses, agar saya nantinya banyak uang.

Bagi orang gagal, mereka bilang, karena saya tidak punya modal (uang), maka saya tidak bisa memulai usaha.

Orang Sukses itu sama dengan orang gagal. Sama-sama fokus. Bedanya adalah Orang sukses selalu fokus pada tujuan, sedangkan orang gagal selalu fokus pada hambatan.

Saya memang tidak punya uang sekarang, namun saya tetap harus sukses. Modal kemauan kuat, pertemanan, kemauan belajar, dan didukung oleh keyakinan saya, inilah yang akan membuat saya sukses. Oke, saya orangnya pendiam, saya bisa memulai usaha yang tidak mengharuskan saya ketemu orang banyak. Ada banyak usaha seperti ini. Ini contoh fokus orang sukses.

Kalo orang gagal, fokusnya selalu ke hambatan. Saya tidak punya modal, jadi saya tidak bisa mulai.

Ada kata-kata bijak : Anda mendapatkan apa yang Paling Sering Anda Fokuskan.

ADA LAGI Beda Orang Sukses dengan Orang Gagal :

Orang gagal ketika baca artikel ini, ia protes lagi dan terus menciptakan alasan-alasan memperlemah diri, dan mengumumkannya lagi, mengucapkannya terus menerus, dan merasuk ke dalam diri serta mengajak orang lain juga untuk jadi orang gagal.

Orang Sukses ketika baca artikel ini, ia makin fokus pada tujuannya, memberitahukan pada sahabat2nya, rekan2nya, tentang artikel ini dan juga tentang UniversitasBisnis.com, dan keyakinan suksesnya terus bertambah, dan suatu hari akan menceritakan juga perjalanan suksesnya pada orang2 lain, agar menginspirasi banyak orang, sama seperti penulis artikel ini. Haha..

Selamat Berubah!

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

usaha untuk orang pendiam,sukses itu mudah,cara kiat sukses,bisnis untuk orang pendiam,kiat sukses pengusaha pempek,cara belajar sukses dan kiat-kiat yang di pakai,usaha pempek yang sukses,kenapa slalu gagal membuat pempek,kiat-kiat orang sukses,mengapa wirausaha harus berubah,tujuan sama cara berubah,secret kaitannya dengan kiat kiat sukses,cara pendiam menjadi marketing yang sukses,cara mudah bisnis pempek,peluang usaha bagi orang pendiam,kiat memulai usaha pempek,pendiam sukses,kiat menjadi orang sukses
tags: , , , , , , ,