Kisah Perjalanan Bisnis Orang Terkaya di Hongkong

Saturday, April 3rd 2010. | Kiat dan Rahasia Wirausaha Sukses

Halo Pemirsa, Para Pebisnis ataupun Calon Orang Bisnis. Kalo ngomong sukses, tentunya kita perlu belajar dari orang-orang sukses. Ingin jadi wirausaha sukses, belajar sama wirausaha sukses. Cara belajar bisnis atau wirausaha itu dari wirausaha sukses, ada banyak cara, bisa dengan mewancarai langsung mereka alias ketemu langsung, bisa dengan mengikuti seminarnya, bisa dengan menonton videonya, mendengarkan audionya ataupun lewat buku-bukunya. Ini tujuannya adalah mempelajari pola orang sukses, karena orang sukses itu punya pola sendiri, tinggal kita mencontek polanya. Ibarat pemirsa membeli sebuah waralaba sukses, kan tinggal mengikuti polanya. Misal membeli franchise KFC (Kentucky Fried Chicken), kan tinggal mengikuti panduan manual franchisenya. Gedungnya bercorak merah putih, ada simbol kakek tuanya berambut putih ikal. Ini ciri-ciri gedung waralaba restoran fast food KFC, tentunya ditiru sama persis. Gak Mungkin toh, pemirsa beli franchises KFC, lantas cat gedungnya gak mau warna merah putih, karena bukan selera pemirsa, lantas diubah jadi warna putih biru (karena pemirsa mungkin penggemar partai demokrat, hahaha… ), lantas simbol kakek putih berambut putih lurus, pemirsa ganti dengan rambut putih rebounding, haha.. Oya, ngomong-ngomong, saya belajar banyak dan berinvestasi banyak di buku-buku, seminar dan audio motivasi serta video orang-orang sukses.  Saya tiap bulannya selalu menginvestasikan uang di makanan otak, gak cuma makanan perut. Perut dikasih makan, otak gak.. Wah bahaya tuch..

Wah, jadi ngelantur deh… oke di sesi kali ini, kita akan belajar dari cerita sukses perjalanan orang bisnis no 1 di Hongkong, bagaimana ia belajar bisnis, bagaimana kisah sukses gagalnya merintis bisnis, hingga ia berhasil menjadi orang terkaya no.1 di Hongkong, Wirausaha no.1 di Asia juga, karena ia termasuk salah satu dari 10 Terkaya di Dunia.

Nama orang ini adalah Li Ka Shing. Li sendiri berasal dari sebuah keluarga sederhana yang bisa dibilang miskin. Karena terjadi perang di Cina, ia harus pindah dari China ke HongKong dan menumpang tinggal di rumah pamannya yang lebih kaya di Hongkong. Li ini selalu dianggap remeh oleh pamannya (ehhmmm… saya juga selalu dianggap remeh oleh paman saya, semasa kecil saya.. haha.. jadi keinget kenangan dulu… beruntunglah buat orang-orang yang pernah dianggap remeh. Seperti kata bijak mutiara yang pernah saya dapatkan : “orang-orang yang tertindas itu bisa mendapatkan kebangkitannya, tentunya asal ia mau bangkit, menggunakan energi dari orang-orang yang menindasnya, haha.. silahkan baca di blog antonhuang.com, saya pernah mensharingkan hal ini, judul artikelnya http://www.antonhuang.com/lagi-kata-kata-mutiara-dan-kata-kata-motivasi-spesial-persembahan-terobosansuksescom/ tentang ketika anda mengangkat orang lain, anda sendiri sebetulnya sudah terangkat lebih dahulu, sebaliknya, ketika anda menjatuhkan orang lain, anda sudah terjatuh lebih dahulu, soalnya anda sudah berada di bawah terlebih dahulu agar bisa menarik orang ke bawah…soalnya dah ratusan artikel (hingga hari ditulis artikel ini, ada 600an lebih artikel gratis di antonhuang.com).

Karena diremehkan, Li bertekad untuk mandiri (mandiri bukan berarti sendirian loh). Sewaktu umur Li 15 tahun, berita duka menghampiri dirinya, ayahanda tercinta meninggal dunia sehingga sebagai anak tertua di keluarganya, Li harus memikul beban tanggung jawab sebagai tulang punggung keluarganya. Untuk menghidupi keluarganya dan dirinya sendiri, Li bekerja keras selama 16 jam tiap harinya sebagai buruh pabrik plastik.

Ehmmm… bagaimana kelanjutan kisah Li ini? Saksikan di episode lainnya, kelanjutan kisah Li menjadi orang terkaya di Hongkong, menjadi salah satu dari sepuluh terkaya di dunia. Bagaimana ia belajar bisnis dan meraih sukses bisnis.  Saya Anton Huang, mau jalan-jalan dulu di hari minggu ini, mau nonton konser musik Andra and The Backbone. Sampai jumpa dan Salam hebat luar biasa…

Buat yang ingin menjadi member premium, atau ingin mengupgrade keanggotaan dari member free menjadi premium, silahkan upgradekan. SElagi masih mendapatkan paket belajar bisnis online juga di UniversitasBisnis.com. Nantinya UniversitasBisnis.com akan saya fokuskan khusus untuk bisnis offline (bukan bisnis di internet), sedangkan khusus untuk bisnis internet atau online business, akan saya fokuskan di secrettrainingprogram.com.

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

kisah nyata pengusaha sukses,kisah perjalanan orang sukses,perjalanan orang sukses,artikel perjalanan bisnis,kisah sukses orang kaya,perjalanan pengusaha sukses,bisnis orang sukses,cerita perjalanan orang sukses,bisnis orang terkaya,kisah perjalanan pengusaha sukses,kisah orang sukses dari bawah,,kisah orang terkaya,perjalanan bisnis,cerita orang kaya,cerita pebisnis,kisah orang kaya,kisah pengusaha sukses makanan
tags: , , , , ,