Ini Salah Satu Cara Membeli Mobil Tanpa Uang

Friday, September 3rd 2010. | Kisah Wirausaha Sukses

Halo semua calon wirausaha sukses. Pakabarnya? Lama juga gak sharing tips, trik, taktik dan strategi serta sharing tentang bisnis dan usaha di web ini, dikarenakan masalah tehnis. Tiap kali posting, error. Tapi sekarang dah dibenerin, semoga gak terulang lagi, sehingga bisa mengisi artikel sharing di sini untuk para calon wirausaha. Nah, kemarin jalan-jalan ke Yogyakarta. Di sana saya ketemu salah seorang pemilik usaha sewa mobil. Ehmm.. Namanya lupa.  Soalnya saya juga gak sengaja sewa mobil dia (bukan saya yang sewa, tapi kenalan saya yang dari Thailand). Kenalan dari Thailand ini pun gak sengaja kenalnya. Bapak pemilik usaha sewa mobil  lumayan, sudah punya 2 mobil yang disewakan. Lumayan, walau bukan kategori usaha besar. Latar belakangnya dulunya adalah pegawai hotel yang berposisi di room boy. Saya ajak ngobrol selama di perjalanan menuju Borobudur, tanya-tanya dech sama bapak ini, agar bisa dibagikan sharingnya dan tipsnya ke para calon wirausaha di blog UniversitasBisnis.com ini. Mau tau caranya?

Bapak A ini dulunya bekerja di salah satu hotel di kawasan Malioboro, persisnya di jalan Dagen. Saya inget, soalnya saya diajak ke hotel ini sebagai salah satu pilihan tempat menginap. Tapi saya ambilnya hotel lain di jalan Dagen juga. Sambil jalan-jalan, karena lokasi Yogyakarta ke Candi Borobudur lumayan jauh, rombongan saya dah pada tidur dulu di perjalanan, saya ajak ngobrol si bapak yang kebetulan lagi bawa sendiri mobilnya (biasanya karyawannya yang nyetir). Bapak ini cerita banyak. Nah, kalo pemirsa ngobrol sama orang, biarlah orang lain yang cerita banyak. Kita dengerin saja. Dengan mendengarkan cerita bapak ini, akhirnya saya mendapatkan bahan untuk disharing berupa kisah nyata. Oke. sy off dulu, mau pindah laptop. Laptop yang ini mau dipake untuk buat DVD Jalan-jalan di Vietnam. Nanti sambung lagi.

Nah, sekarang sambung lagi, sudah pindah ke laptop satu lagi saya. Jadi bapak pemilik usaha sewa mobil ini boleh dibilang memiliki 2 mobil dengan tanpa uang. Ehmm.. mau tau penjelasannya?

Kelanjutan artikel ini hanya bisa dibaca oleh Premium Member, silahkan login disini dulu

tags: , , , , ,