Gak Punya Modal, So What Gitu Loh

Sunday, May 2nd 2010. | Kiat dan Rahasia Wirausaha Sukses

Aha. sudah lama juga gak posting artikel di blog universitasbisnis.com ini, tempat belajar wirausaha sukses latih otak kanan pemirsa. Kalo ngomong soal memulai usaha (usaha itu sendiri ada yang usaha kecil, usaha kecil menengah, ataupun usaha besar), kebanyakan orang kebanyakan nyangkutnya karena kurang modal (uang). Nah, di artikel kali ini, saya akan coba mensharingkan inspirasi bagaimana cara berbisnis atau membangun usaha dengan gak punya modal besar (uang banyak). Ya, gak punya modal, so what gitu loch. Emangnya orang-orang kaya sekarang ini, semuanya terlahir sudah kaya? Gak lah, gak banyak orang yang terlahir kaya. Malah, kebanyakan wirausaha sukses itu dulunya bukan siapa-siapa, gak punya apa-apa, selain modal niat dan kemauan kuat. Ini pernah saya sharingkan lewat halaman facebook, tentang mana yang lebih dulu : Ayam atau Telur? Sama seperti pertanyaan : Punya Modal (uang) dulu baru berbisnis? ataukah Berbisnis dulu lantas punya uang banyak?

Kebanyakan orang selalu beralasan gak punya modal (uang), sehingga membuat gak bisa memulai usaha. Sedangkan mereka meyakini bahwa dengan memiliki usaha sendiri akan membuat mereka kaya alias mempunyai banyak uang. Namun, mereka tidak memulai-mulai usaha apapun dengan alasan tidak punya modal, sedangkan mereka ingin punya banyak uang alias lebih sejahtera secara finansial. Nah, bingung gak pemirsa, ini sama seperti halnya mana lebih dulu ayam atau telur, jadinya gak sudah-sudah untuk dibahas. So kapan mulai usahanya? (usaha kecil, usaha kecil menengah, usaha besar)

Nah, saya harap buat yang sudah membaca artikel ini, setelah baca semua artikel tentang cara memulai usaha ini baik usaha kecil, menengah ataupun besar, tidak ada lagi alasan tidak punya modal. Kalau masih punya alasan seperti itu juga, ya apa boleh buat, itu pilihan pemirsa sendiri, saya hanya ingin mengajak pemirsa melihat dunia memulai usaha tanpa modal uang besar atau tanpa uang sendiri.Ya, kesuksesan seseorang tergantung pada cara pandang alias sudut pandangnya dan apa yang paling sering ia fokuskan.

Mari kita lihat gambar di bawah ini :

paradigmaNah, gambar apa yang pemirsa lihat?

Ada yang melihat gambar seorang wanita muda cantik mengenakan syal?

Ataukah malah melihat gambar seorang wanita tua atau nenek-nenek dengan hidungnya yang bungkuk?

Gambar apapun yang pemirsa liat, semua betul pemirsa.

Hikmah apa yang bisa kita ambil dari hal ini sehubungan dengan memulai usaha (baik itu usaha kecil, usaha kecil menengah ataupun usaha besar)?

Pemirsa akan mendapatkan apa yang pemirsa sering lihat, dengar dan fokuskan. Contohnya, ya gambar ini. Kalau pemirsa fokus pada satu sisi saja, tentunya hanya melihat satu sisi itu saja, dan hasilnya ya terus menerus itu saja. Nah, coba melihat dari sisi lain, siapa tau yang tadinya melihat gambar seorang wanita tua, eh, tau-tau gambar wanita tua itu berubah menjadi seorang wanita muda cantik yang dilihat dari samping. Haha… Itulah dunia sudut pandang, dunia yang menentukan kesuksesan seseorang. So, sering-sering mampir di blog universitasbisnis.com ini ataupun di blog antonhuang.com dan blog huang network lainnya, akan mendapatkan banyak sudut pandang baru yang akan mengubah kehidupan. Jadi member lebih bagus, ya saya dapat untung, pemirsa juga dapat untung, haha… Promosi nieh ye.. ha..

Oke Pemirsa, Kembali ke Blog.. Gimana udah dapat pandangan baru tentang walau gak punya modal, bisa juga memulai usaha (usaha kecil, usaha kecil menengah, usaha besar)? Saya akhiri dulu artikel kali ini, mau jalan dulu.. akan saya sambung di lain waktu.. Oya, udah daftar jadi Member di sini belum? Member Premium dapat banyak fasilitas Loh.. Yok kita wujudkan lebih banyak usaha dan wirausaha sukses. Ada banyak peluang usaha kecil di negara kita ini. Dan saatnya yang kecil yang beraksi. (red : yang kecil bila bersatu, wowww…..)

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

jenis usaha yang menguntungkan,bisnis menguntungkan dengan modal kecil,bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil,usaha yang menguntungkan,bisnis menguntungkan,jenis usaha kecil yang menguntungkan,usaha kecil menguntungkan,memulai usaha dengan modal kecil baru,cara berbisnis yang menguntungkan,usaha modal kecil menguntungkan,usaha yang menguntungkan dengan modal kecil,cara bisnis yang menguntungkan,bisnis menguntungkan modal kecil,usaha kecil yang menguntungkan,bisnis dengan modal kecil tapi menguntungkan,usaha modal kecil yang menguntungkan,usaha menguntungkan,usaha menguntungkan dengan modal kecil
tags: , , , , , , , ,