Cara Memulai Bisnis Yang Berhasil

Monday, October 10th 2011. | Kiat dan Rahasia Wirausaha Sukses

Aha! Ketemu lagi di sini di website UniversitasBisnis.com, tempat belajar wirausaha sukses. Nah, Bagaimana cara memulai bisnis yang berhasil? Keberhasilan sebuah bisnis yang bisa mengantarkan sukses bagi pelakunya dimulai dari awal memulai. Awal yang bagus bisa membuat bisnis berkembang dengan cepat. Tentunya fase-fasenya tidak hanya di awal, seorang pebisnis juga pastikan akan mengalami fase-fase sulit, karena tidak semuanya akan berjalan mulus. Namun, awal memulai bisnis menentukan sekali kelangsungan usaha.

Nah, tahapan-tahapan apa yang diperlukan dalam memulai sebuah bisnis yang berhasil? Setelah menemukan jenis usaha/produknya (mengenai ini dibahas di Video Modul Sukses Wirausaha, tentang 3 jenis usaha berdasarkan produknya), tahapan selanjutnya adalah menentukan target. Pemirsa sebagai pelaku usaha haruslah menentukan mau masuk ke kalangan apa. Target yang tersegmen dengan jelas mempermudah strategi pemasarannya. Ibarat seorang pemanah yang akan melepaskan anak panah dari busurnya, haruslah memiliki papan targetnya. Target bisa berupa kalangan mana, apakah menengah, bawah, ataukah atas. Bila mengejar target kalangan atas, tentunya harus bermain di kualitas. Sebaliknya bila mengejar target kalangan bawah, tentunya bermain di harga. Orang-orang kalangan bawah sensitif harga, kualitas menyusul. Sebaliknya, dengan kalangan atas, mereka sensitifi kualitas, harga belakangan. Yang penting barangnya bagus, mereka bersedia bayar. Ini contoh sedikit dan singkat tentang target.

Setelah menentukan target, silahkan amati dan pelajari pesaing-pesaing bisnis yang sudah ada. Apa kelebihan mereka dan juga kekurangan. Begitu pula pemirsa harus tau kelebihan dan kekurangan usaha pemirsa. Dari sini, pemirsa dapat memposisikan usaha pemirsa nantinya. Banyak pebisnis pemula tidak melakukan 2 langkah dasar ini dalam memulai bisnis. Banyak yang menelan mentah-mentah dari apa yang diucapkan di seminar-seminar bisnis : Mulai saja. Memulai itu sudah langkah bagus, namun memulai tanpa strategi dan taktik bisa berarti bunuh diri. Banyak strategi dan taktik bisnis tanpa pernah memulai akhirnya jadi komentator. Nah, ini 2 tahapan dari cara memulai bisnis yang berhasil. Masih ada tahapan2 selanjutnya. Simak terus di website ini, dan beritahukan juga ke teman-teman yang lain ya… Salam Hebat Luar Biasa!!

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

cara bisnis awal,cara berbisnis yang menguntungkan,bisnis yang berhasil,cara awal berbisnis,CARA BERBISNIS DARI AWAL,cara berbisnis dari nol,bisnis awal,cara berbisnis awal,cara bisnis yang menguntungkan,bisnis kalangan bawah,cara bisnis dari awal,Bisnis berhasil,cara bisnis cepat berkembang,awal memulai bisnis,cara memulai suatu bisnis,kiat membuat bisnis cepat berkembang,cara memulai bisnis dari awal,Cara berbisnis wirausaha