Cara Membaca Peluang Usaha

Thursday, July 21st 2011. | Buka Pikiran dan Sikap Wirausaha

Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini bagi yang berpuasa. Pakabar Member belajar Bisnis Calon Wirausaha Indonesia? Salah satu hal terpenting dalam memulai usaha adalah peluang usaha. Apa sich peluang usaha yang menguntungkan? Lebih bagus lagi, menguntungkan tanpa saingan? Nah, usaha apa yang cocok? Akan kita obrolkan di artikel yang satu ini, jadi stay tune terus di web belajar wirausaha sukses, UniversitasBisnis.com.

Ada berbagai macam cara membaca peluang usaha. Salah satunya dengan melihat peluang usaha apa yang lagi trend di kota besar, terus membawanya ke kota kecil (kalau tinggalnya di kota kecil). Tak dapat dipungkiri, pusat bisnis atau usaha cerminannya adalah kota Jakarta khususnya atau pulau Jawa pada umumnya. Bagi yang tinggalnya di luar ini, misal di Sumatera, bisa membawa usaha besar ke kota domisili. Atau membawa usaha atau mencontek usaha yang sedang berkembang di luar negeri, ke dalam negeri. Ini salah satu cara melihat peluang usaha.

Cara lainnya, bagi yang tinggal di kota kecil, bisa membawa produk kota kecil ke kota besar. Kota-kota kecil mempunyai banyak kerajinan tangan dan merupakan pusat produksinya, biasanya. Nah, di sisi lain, banyak produsen kerajinan ini ataupun produk daerah ini tidak atau kurang memahami cara menjual produk mereka. Di sinilah letak peluangnya. Pemirsa bisa memarketingkan produk2 ini atau di jalur distribusi. Apalagi di zaman internet sekarang ini, ada banyak cara berpromosi atau pemasaran global ke seluruh Indonesia, bahkan dunia. Bagi yang ingin menguasai bidang ini, bisa mengikuti pelatihan usaha di bidang ini, yang diadakan oleh UniversitasBisnis.com.

Nah, bagaimana member belajar bisnis dan calon wirausaha? Saya harap tidak ada alasan penghambat untuk mulai wirausaha. Miliki alasan penguat untuk segera memulai. Saya harap tidak ada lagi penggunaan kata “tapi” yang melemahkan tapi menggunakan kata “tapi” dengan bijak yang memperkuat pemirsa.

“Saya pengen mulai usaha pak tapi saya kan tinggalnya di kota kecil” Ini contoh yang melemahkan.

“memang Saya memang tinggalnya di kota kecil tapi ada banyak peluang di sini yang bisa saya promosikan ke kota besar bahkan ke luar negeri” Inilah  contoh yang menguatkan/membikin sukses.

So Ngapain baca terus!!! Segera bertindak, buat komitmen, mulai usaha.

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

cara membaca peluang usaha,membaca peluang usaha,peluang usaha di kota kecil,cara membaca peluang bisnis,usaha yang cocok di kota kecil,peluang bisnis di kota kecil,cara membaca peluang,usaha di kota kecil,membaca peluang bisnis,membaca peluang,bisnis yang cocok di kota kecil,cara baca peluang bisnis,macam macam usaha yang menguntungkan,belajar membaca peluang bisnis,wirausaha,wirausaha sukses,trik membaca peluang usaha,peluang usaha yang menguntungkan