Bisnis (Modal) Kecil, Bisa Miliarder Juga Kok!

Saturday, March 27th 2010. | Kiat dan Rahasia Wirausaha Sukses

Halo Pemirsa, Calon Pebisnis Sukses.. Sudah punya bisnis? Kalo sudah, saya ucapkan selamat. Kalo belum, saya ucapkan selamat juga, karena sudah mampir di UniversitasBisnis.com. Nah, ada yang pernah mengirimkan email ke saya bercerita bahwa ia telah memulai usaha. Ya, sebuah bisnis. Namun, ia bilang bahwa bisnisnya bisnis kecil, ada juga pengirim email lain, ketika saya tanya, ia jawab bahwa usaha yang ia jalankan adalah bisnis kecil-kecilan. Ya, usaha kecil-kecilan sih. Ehmm… kalo ngomong seperti itu, sepertinya pemilik usahanya sendiri itu gak yakin kalo bisnisnya suatu hari akan besar, jadi gimana akan besar bisnisnya. Taukah pemirsa, bahwa ada banyak usaha kecil, apalagi di era sekarang ini, yang mampu menjadikan pemiliknya miliarder. Sudah tau? Kalo sudah tau, apalagi ngerasa sudah pinter, tentunya gak tepat baca artikel ini. Saya juga masih terus belajar, tiap bulannya saya pasti membeli buku-buku baru ataupun audio video baru. Misalnya, bulan ini saya membeli 5 video tentang Hypnosis dan NLP dari pencipta NLP Richard Bandler. Ehh.. kok jadi ngelantur:-) Oke, kembali lagi ke blog, mari kita ngobrol tentang Bisnis Kecil Pencetak Miliarder.

Oke. Kita mulai. Untuk menghasilkan 1 Miliar, ehhmm.. kenapa dipilih duit 1 M? Ya, ini kan awal pertama jadi Miliarder. Kalo 900 juta kan belum Miliarder. Namun, kalo 1 Miliar itu sudah mulai Miliarder. Untuk menghasilkan 1 Miliar, tentunya ada beberapa cara, yaitu :

1 x 1 M

10 x 100 juta

100 x 10 juta

1000 x 1 juta

10.000 x 100 ribu

100.000 x 10.000

1 juta x 1000

dan seterusnya..

Jadi ada beberapa alternatif, bisa dengan membuat sebuah usaha yang menguntungkan 1 Miliar di satu transaksi (1 x 1 M), atau mendapatkan 10 x transaksi, yang masing-masing menghasilkan keuntungan rata-rata 100 juta. Tentunya ini sebuah usaha yang besar ataupun proyek besar.

Nah, bagaimana kalo kita mengambil 100 x 10 juta. Ini artinya ada 100 usaha yang masing-masing menghasilkan 10 juta. Ehmm.. Gimana pemirsa, calon pebisnis sukses? Kan banyak orang nih yang suka itung-itungan, jadi sekalian dah kita main itung-itungan. Kalo 100 x 10 juta ini banyak loh pengusaha di Indonesia ini yang menjadi miliarder dari jalan ini. Coba tengok, waralaba lokal yang cabangnya mencapai 100 ke atas, bahkan ada yang cabangnya seribu. Satu cabang saja menghasilkan 10 juta, sudah pasti dapat duitnya lebih dari 1 M. Gimana? Saya ngomong ini, karena kebetulan saya juga ada di bisnis waralaba, ya ada joinan dengan teman beli waralaba dan mitra bisnis.

Nah, buat yang masih ragu dengan potensi bisnisnya, mari kita perdalam lagi, kita ngebor lagi ya..

Oke. buat yang punya usaha yang per bulannya mendapatkan 2-3 juta per bulan, bisakah menjadi miliarder? Ayo, silahkan menjawab, mari kita ngebor sama-sama..

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

bisnis kecil-kecilan untuk mahasiswa,universitas bisnis,usaha kecil-kecilan untuk mahasiswa,universitasbisnis com,bisnis kecil-kecilan,bisnis kecil kecilan,bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan,bisnis modal kecil bisa miliarder juga kok,contoh bisnis kecil kecilan,bisnis modal 100 juta,universitas bisnis com,bisnis kecil,bisnis kecil kecilan yang menguntungkan,bisnis modal 10 juta,Contoh Bisnis kecil-kecilan,belajar bisnis kecil-kecilan,belajar bisnis kecil kecilan,usaha kecil kecilan untuk mahasiswa
tags: , , , , ,