Belajar Usaha dari Bob Sadino

Wednesday, May 25th 2011. | Kiat dan Rahasia Wirausaha Sukses

Halo semua para pemirsa dan UBer’s (UniversitasBisnis.com Member), Pakabar? Buat yang sudah punya usaha, selamat menjadi wirausahawan. Buat yang mau mulai usaha, selamat memulai usaha, selangkah lebih maju daripada hanya ingin. Buat yang sudah punya keinginan memulai usaha, namun belum juga memulai usaha, selamat punya keinginan, gak apa-apa belum mulai-mulai juga, ingin saja terus. Pengen saja tidak akan membuahkan apa-apa. Mencoba punya resiko gagal, namun juga punya resiko berhasil. Tidak mencoba tidak akan pernah gagal, namun juga tidak akan pernah mendapatkan keberhasilan. Buat yang belum punya keinginan, selamat sudah mampir di webblog UniversitasBisnis.com, tempat belajar wirausaha sukses, di sini akan mengalami “cuci otak” kiri berevolusi kanan. Nah, hari ini di kuliah kali ini kita akan belajar dengan Om Bob Sadino, wirausaha sukses yang telah menjadi guru dari sekian banyak pengusaha dan pebisnis sukses di Indonesia.

Bob Sadino seorang pengusaha sukses yang terkenal berkat usahanya yang besar dan juga berkat penampilannya yang khas yaitu bercelana pendek kapan pun juga dan dimanapun juga (kecuali pas mandi kali yah yang gak pake celana pendek..), seringkali ditanya pertanyaan yang umum ditanyakan oleh orang-orang yang ingin memulai usaha : “Pak, Bagaimana caranya memulai usaha?” Dan Om Bob Sadino tidak menjawabnya langsung, karena memang mencekoki itu gak bagus untuk melatih wirausaha. Dan seorang calon wirausaha pun harusnya gak mau dicekoki, emangnya makan obat apa, mau-maunya dicekoki.

Om Bob Sadino pun meminta orang yang bertanya tadi berdiri, kemudian berkata : “Coba anda ke sini, mendekat ke arah saya, saya akan beritahukan caranya”

Lantas yang bertanya pun berjalan mendekati Om Bob Sadino.

“Nah, itulah caranya,”jawab singkat Om Bob Sadino. “Saya sudah beritahukan caranya”

Ya, bagaimana caranya memulai usaha, ya dengan berjalan melangkah. Mulai saja. Gak perlu banyak pikir. Mulai saja, mikirnya belakangan. Ngapain banyak mikir kalau belum mulai-mulai juga. Inilah yang selalu disampaikan oleh Om Bob Sadino dalam tiap seminar wirausaha yang dibawakannya. Mulai saja.

Ya, mikir boleh, belajar boleh, tapi mulailah segera. Mulai saja, karena dengan mulai, nanti akan terpikir cara-caranya, akan belajar langsung, belajar berpromosi, belajar mengatasi hambatan-hambatan atau tantangan-tantangan usaha. Inilah yang ingin disampaikan oleh Om Bob Sadino pada semua yang ingin berwirausaha. Ingin saja tidak cukup kalau tidak pernah mulai-mulai. Buat yang ingin mulai, namun bingung memilih ide usaha apa, bisa tonton video modul sukses wirausaha yang tersedia di UniversitasBisnis.com bagian download di member premium, miliki segera dan mulailah.

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

bob sadino,usaha bob sadino,kiat sukses bob sadino,video bob sadino,ebook bob sadino,bisnis bob sadino,pengusaha bob sadino,bob sadino video,artikel bob sadino,om bob sadino,tips sukses bob sadino,wirausaha modal kecil,tips bisnis bob sadino,bob sadino pengusaha,cara bisnis bob sadino,kiat bisnis bob Sadino,profil pengusaha sukses Bob Sadino,kiat sukses wirausaha
tags: ,