Belajar Bisnis Ala Ade Rai

Thursday, September 29th 2011. | Buka Pikiran dan Sikap Wirausaha

Belajar bisnis ala Ade Rai? Kok bisa? Bukannya Ade Rai ini seorang binaragawan. Kok belajar bisnis dari seorang atlet binaragawan? Ya.. Beberapa minggu lalu pas nonton salah satu acara di Televisi, acara Pas Mantab, tokoh yang ditampilkan adalah Ade Rai. Ia diwawancara. Selain atlet binaragawan, Ade Rai juga punya bisnis yaitu pusat kebugaran. Nah, mari kita belajar dari wawancaranya waktu itu..

Pemirsa tentu tau bagaimana bentuk badan seorang binaragawan. Memiliki badan yang besar, penuh otot2. Si pembawa acara Pas Mantab bertanya apakah Ade Rai memang sejak kecil badannnya udah besar. Ternyata Ade Rai yang badannya besar dan meraih juara di berbagai event binaragawan dalam negeri ataupun luar negeri ini semasa kecilnya justru berbadan kurus. Ia termasuk memiliki tubuh yang kecil dan kurus dahulunya. Karena kondisi itu ia akhirnya menekuni fitness dan berlatih keras dan tekun sehingga sekarang ini memiliki otot2 yang kekar.

Sekarang ini setelah berhasil meraih juara di berbagai event, membintangi beberapa iklan dan film, Ade Rai juga memiliki bisnis. Ia membangun dan memiliki bisnis yang sesuai hobby dan profesinya, yaitu di bidang fitness dan kebugaran. Nah, dari uraian singkat ini, apa yang bisa kita pelajari? Hambatan atau kekurangan bukanlah sebuah kekurangan tergantung pada kita menyikapinya. Ade Rai dahulunya tubuhnya kecil, namun dengan motivasi besar (agar ia tidak bertubuh keci lagi), ia berlatih giat, sehingga sekarang memiliki tubuh yang besarrr. Tiap orang punya kekurangan. Bahkan terkadang kekurangan itu sering dicemooh orang. Kekurangan tadi bisa jadi penghambat atau malah bisa jadi sumber motivasi yang besar, tergantung pada cara pandang kita. Banyak orang ingin memulai usaha, namun alasannya kurang atau tidak punya modal (uang). Seperti pernah saya ulas di blog antonhuang.com, di artikel Berani Miskin, seorang pengusaha sukses justru memulai usaha karena dia miskin. Ia sudah miskin dan bosan miskin, dan memutuskan berani miskin. Ia berjuang keras jatuh bangun membangun usaha. Ngapain saya takut?

Belajar bisnis dari Ade Rai ini satunya lagi adalah kita bisa memulai usaha dari hobby ataupun bidang yang kita minati tanpa harus langsung melepaskan profesi/kerja.  Ade Rai membangun usahanya ketika ia juga masih sebagai seorang atlet. Ia tau kalau profesi atlet tidak mungkin bisa bertahan lama. Selagi ototnya masih bekerja, ia masih bisa menghasilkan uang. Namun, bagaimana bila tidak? Buat yang masih bekerja, bisa memulai usaha. Jangan menunggu sudah pensiun, baru mulai membangun usaha. Ini pelajaran yang saya tarik dari wawancara dengan Ade Rai ini.  Nah, kalau itu Ade Rai, Bagaimana dengan Pemirsa?

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

bisnis ade rai,wirausaha fitness,kisah sukses ade rai,ade rai,ade rai waktu kurus,belajar bisnis fitness,pengusaha sukses fitness,ade rai pengusaha,kisah aderai wkt kcil sampai dgn jd binaraga,buku bisnis fitnes,atlet seorang wirausaha,kelemahan ade rai,film aderai,video rai selagi kecil,ade rai kecil,ade rai waktu kecil,wirausaha ade rai,kalau masih bisa kerja ngapain wirausaha
tags: , ,